Senin, 03 Oktober 2011

Resume Seminar 1 Oktober 2011

Resume Seminar ..

Pada seminar pertama yang di sampaikan oleh Bpk. Heri Hiwayanto. Yang bertemakan “A Person never made a mistake never tried anything”. Artinya bagaimana seseorang yang tak pernah melakukan kesalahan dan ia tak pernah mencoba sesuatu yang baru yang belum pasti.
Steve jobs berpendapat, "focus and simplicity. simple can be harder than complex. you have to work hard to get your thinking clean to make it simple. but it's worth it in the end, because once you get there, you can have mountains." Jika fokus dan kesederhanaan adalah kunci utama dalam pekerjaan.  Anda harus bekerja keras untuk mendapat kan pikiran yang bersih dan sederhana. Tapi hasil dari pengorbanan anda itu akan di balas dengan hal yang senilai dengan itu.
Dapat disimpulkan, kita harus fokus untuk mencapai sesuatu, dan agar kita dapat mencapai sesuatu itu kita harus mencintainya terlebih dahulu.

Seminar selanjutnya di sampaikan oleh Ibu Sri Eko Wulandri yang bertemakan Kemampuan Berkomunikasi. Komunikasi berasal dari kata Communis yang kemudian dalam bahasa inggris berbunyi Common yang artinya sama atau menjadikan milik bersama.
Menurut J.A Devito, komunikasi di bagi menjadi beberapa jenis, yaitu komunikasi pada diri sendiri, orang lain, kelompok, dan komunikasi yang lain.    
Komponen dalam berkomunikasi adalah Ide atau gagasan, Media yang tepat, Strategi yang sesuai, Komunikator, Penerima,Pesan yang jelas, Memberi presepsi yang seragam, dan Panca indera penerima yang baik.
Ada beberapa jenis komunikasi antara lain, Komunikasi perorangan atau interpersonal, yang kedua Komunikasi Berkelompok atau komunikasi yang berlangsung antara beberapa orang dalam suatu kelompok “kecil”. contohnya seperti rapat, pertemuan, konperensi dan sebagainya.
Ada 6 C dalam pemberian  informasi yang baik, yaitu clear, concise, complete, couteous, correct dan concrete. Semua itu harus seimbang agar pemberian informasi dapat di terima dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar